Marcelo Cedera, Timnas Brasil Salahkan Kasur Hotel

  • Whatsapp
Marcelo sudah bermain selama 190 menit bersama timnas Brasil di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Maxim Shemetov)

Bek kiri Timnas Brazil, Marcelo mengalami cedera punggung saat menang 2-0 atas Serbia dalam laga terakhir Grup E Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Kamis (28/6) dini hari. Kasur hotel yang terletak di Kota Moskow, tempat skuat Brasil menginap disebut sebagai penyebabnya.

Dalam pertandingan itu Marcelo ditarik keluar pada menit ke-10 setelah berjalan tertatih-tatih dengan sesekali memegang pinggangnya. Marcelo pun akhirnya digantikan oleh Filipe Luis.

Dokter timnas Brasil Rodrigo Lasmar pun menilai kasur di hotel skuat Selecao menginap sebagai faktor utama yang membuat ketegangan di punggung Marcelo. Dikutip dari Marca, Lasmar mengatakan kasur di hotel tersebut lebih empuk sehingga membuat Marcelo cedera punggung.

Kendati demikian Lasmar optimistis Marcelo bisa fit untuk pertandingan babak 16 besar melawan Meksiko di Stadion Samara Arena, Senin (2/7) malam. Hanya saja cara tidur bek 30 tahun itu perlu dikaji.

“Ini masih terlalu dini membuat diagnosis yang akurat. Cederanya Marcelo mungkin terkait dengan kasur hotel,” ujar Lasmar dikutip dari AS.

“Meskipun harapan kami bagus, tapi kami harus tetap tenang dan menunggu sampai beberapa hari ke depan,” Lasmar menambahkan.

Lasmar menjelaskan selama tidak ada indikasi cedera serius pihaknya akan tetap merawat Marcelo dan mempersiapkan pemain kelahiran Rio de Janeiro tersebut untuk laga berikutnya.

“Marcelo sedang diobati serta dengan pengobatan itu responsnya bagus, dan dia bisa bermain,” ucap Lasmar.

“Yang penting adalah tidak ada cedera. Dia hanya mengalami kejang otot. Begitu dia merasa nyaman untuk berlatih, dia akan kembali dan segera siap untuk bermain. Tidak ada masa pemulihan,” Lasmar menuturkan.

Kendati demikian Marcelo tetap menunjukkan suasana yang ceria di media sosial untuk menghilangkan kekhawatiran akan absen di laga berikutnya.

“Terima kasih untuk semua pesan. Dalam waktu dekat saya akan kembali. Terima kasih Tuhan tidak ada yang serius, sangat senang untuk kemenangan,” kata Marcelo dikutip dari The Sun.(red)

Source: (cnnindonesia.com/bac)

Pos terkait