Dandim 1501/Ternate Gelar Silaturahmi dengan Insan Pers

TERNATE – Sebagai salah satu wujud kemitraan TNI dengan Media selaku Penayang Informasi Publik, Komandan Kodim 1501/Ternate, Letnan Kolonel Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han) menggelar acara Silaturahmi dan Tatap Muka bersama Insan Pers Maluku Utara baik Cetak, Online dan Elektronik yang bertugas di wilayah Kota Ternate.

Acara yang bertajuk Silaturahmi tersebut dipusatkan di Makodim 1501/Ternate, Jln. Pahlawan Revolusi No. 1 Kel. Muhajirin, Kecamatan Ternate Tengah, Selasa (26/06/2018) pagi.

Silaturahmi ini dihadiri Dandim 1501/Ternate, Letnan Kolonel Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han), Kapenrem 152/Babullah dan sejumlah pejabat teras Kodim 1501/Ternate serta Insan Pers.

Dalam sambutannya, Dandim 1501/Ternate, Letnan Kolonel Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han) mengatakan, acara silatuhrami yang sengaja digelar ini, untuk lebih mempererat kemitraan dan sinergitas yang baik antara Kodim 1501/Ternate dengan para Insan Pers, sekaligus agar lebih mengenal para Insan utamanya yang bertugas di wilayah Kodim 1501/Ternate.

“Kita sama-sama tahu bahwa di tahun ini adalah tahun politik, maka itu mari kita sama-sama membangun situasi yang kondusif, menjaga keamanan sehingga Maluku Utara khusunya di Ternate tidak terjadi kejadian apa-apa,” ungkapnya.

Dandim menegaskan bahwa, dirinya telah memerintahkan seluruh staf Koramil, Unit Intel, Perwira Staf dan seluruh anggota Kodim 1501/Ternate agar tidak memihak kepada siapapun.

“Saya juga tegaskan bahwa TNI netral. Saya tegaskan lagi Jajaran Kodim 1501/Ternate netral. Kalau ada yang tidak netral saya minta tolong insan pers untuk laporkan kepada saya, saya akan tindak tegas. Ini sudah komitmen kami dan ini juga sudah ada perintaj dan petunjuk dari Panglima TNI sampai Komandan Korem dan saya juga terapkan ke jajaran bawah,” tegasnya.

“Saya berharap insan pers juga turut serta untuk memantau proses Pemilihan nanti jangan sampai diberi kesempatan adanya kecurangan,” sambung Dandim.

Selain mengawal pesta demokrasi, Dandim juga mengajak insa pers untuk turut serta mensukseskan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 yang dipusatkan di Pulau Hiri, Kota Ternate pada 10 Juli 2018 nanti.

“Kegiatan TMMD yang 102 ini ada beberapa program baik fisik maupun non fisik yang akan di laksanakan. Untuk fisik yaitu berupa pembangunan pagar di tempat pemakaman, masjid dan pembangunan talud. Sementara program non fisik meliputi sosialisasi baik dibidang tertib berlalu lintas, pemerintahan hingga bidang pertanian, perikanan dan sosial dengan menggandeng sejumlah instansi terkait lingkup Pemerintah Kota Ternate,” tambahnya.(fic/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Prabowo soal Pilkada: Rakyat Capek dan Ingin Perubahan

Jum Jun 29 , 2018
TERNATE – Sebagai salah satu wujud kemitraan TNI dengan Media selaku Penayang Informasi Publik, Komandan Kodim 1501/Ternate, Letnan Kolonel Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han) menggelar acara Silaturahmi dan Tatap Muka bersama Insan Pers Maluku Utara baik Cetak, Online dan Elektronik yang bertugas di wilayah Kota Ternate. Acara yang […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!