Senin, September 27, 2021
Home > HUKRIM > Dua Hari Jelang Pencoblosan, KPK Agendakan Periksa AHM

Dua Hari Jelang Pencoblosan, KPK Agendakan Periksa AHM

TERNATE – Calon Gubernur Maluku Utara (Malut) Ahmad Hidayat Mus (AHM) terpaksa harus menelan ‘pil pahit’ jelang tahapan pencoblosan pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Malut, 27 Juni 2018 mendatang.

Betapa tidak, calon gubernur nomor urut satu yang diusung Partai Golkar dan PPP berpasangan dengan Rivai Umar ini harus bersiap-siap untuk diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dua hari jelang tahapan pencoblosan, Senin (25/06/2018) besok.

AHM akan diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran pembebasan lahan Bandara Bobong, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang saat ini sudah dimekarkan menjadi Kabupaten Pulau Taliabu.

Surat sakti dari KPK untuk AHM.

Hal ini sebagaimana tercantum pada surat perintah pemeriksaan yang ditandatangani Direktur Penyidikan KPK, Aris Budiman dengan nomor surat spgl/3744/DIK/01.0023/06/2018.

Isi dalam surat ‘sakti’ tersebut mencantumkan agar AHM yang juga mantan Bupati Kepsul dua periode ini untuk menghadap penyidik KPK, Andre Dedy Nainggolang dan tim di kantor KPK jalan kuningan Persada Kav. 4 Setiabudi, Jakarta Selatan.

Mengenai agenda tersebut pun dibenarkan langsung oleh juru bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi via WhatsApp, oleh media brindo group, Minggu (24/06/2018).

Febri mengatakan, surat panggilan tersebut dilayangkan ke AHM melalui Polda Malut.

“Kami sudah kirim surat pemanggilan pemeriksaan terhadap AHM,” kata Febri.(tim/azk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!