Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Petani Sayur Desa Tolong Butuh Tenaga Penyuluh

Petani Sayur Desa Tolong Butuh Tenaga Penyuluh

BOBONG – Kelompok tani Luma Ulung Sia di Desa Tolong, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu membutuhkan perhatian pemerintah untuk tenaga penyuluh.

Kelompok tani ini membutuhkan penyuluh untuk pengembangan tanaman sayur mayur.

“Kami di sini belum terlalu banyak memahami tentang cara bertani modern apalagi yang menyangkut dengan penggunaan pupuk maupun dan alat pertanian seperti tracktor untuk menggembur tanah. Untuk itu kami sangat membutuhkan tenaga penyuluh agar mendampingi dan menjadi instruktur kami,” ujar Donit Palalang salah satu anggota kelompok tani tersebut Senin (18/06/2018).

Sudah sejak 2017 lalu kelompok tani ini menanam sayur mayur dan sudah memetik hasil namun perlu dikembangkan agar lebih maksimal.

“Tanaman sayur yang telah kami produksi yakni sayur terong, kol daun, kacang panjang dan juga kol buah dan lain-lain,” katanya.

Dikatakan, sebelumnya pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu memang sudah memberikan bantuan berupa alat-alat pertanian. Namun, baiknya dibarengi juga dengan tenaga penyuluh pertanian.

“Kami mengharapkan jika hasil pertanian ini maksimal kedepannya bisa menjawab semua kebutuhan masyarakat Pulau Taliabu khususnya di wilayah Kecamatan Lede dapat terpenuhi kebutuhan sayur mayur,” tandasnya.(red/azk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!