Siarkan Piala Dunia 2018, LCO di Malut Harus Kontrak Hak Siar

TERNATE – PT. Futbal Momentum Asia (FMA) yang meraih seluruh Hak Siar Eksklusif Lisensi Media Piala Dunia FIFA Rusia 2018 untuk wilayah Indonesia mengumumkan kepada seluruh local cable operator (LCO) atau pelaku usaha di Indonesia tak terkecuali di Provinsi Maluku Utara (Malut) agar melakukan kontrak hak siar dengan FMA atau dengan kliennya PT. Digital Vision Nusantara (DVN).

Hal ini diumumkan oleh Koordinator FMA Wilayah Malut, M. Taib M. Asyik, Minggu (17/06/2018).

Taib menjelaskan, seluruh LCO maupun pelaku usaha yang diwajibkan melakukan kontrak hak siar Piala Dunia 2018 yakni seperti usaha TV Kabel, Perhotelan, Penginapan, Wisma, Indekos, Caffe, Restauran, Perkantoran, Pusat Kebugaran, Perusahaan Pertambangan, Rumah Sakit dan lain-lain.

“LCO yang tidak mengadakan hubungan kerja sama dengam klien kami dilarang keras untuk menyiarakan kembali siaran langsung piala dunia 2018, baik itu secara langsung maupun tidak langsung,” kata Taib.

Bagi LCO atau pelaku usaha di Malut yang ingin melakukan kontrak dengan pihaknya juga dapat menghubungi pihaknya sebagai koordinator FMA di Malut.

“Bagi LCO maupun pihak-pihak yang ingin mendapatkan hak siaran langsung piala dunia 2018 silahkan hubungi kami di hotline call center : 087705738333,” kata Taib.

Ia menegaskan, jika ada pihak baik LCO, terutama TV Kabel yang dengan sengaja menyiarkan siaran Piala Dunia 2018 tanpa kontrak dengan FMA maka siarannya akan ditutup. Apalagi sebelum itu pihaknya sudah melakukan sosialisasi. Tidak hanya itu, lanjut dia, LCO yang dengan sengaja mengabaikan hal ini akan dikenakan sangsi pidana dan denda sebagaimana diatur dalam ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Klien kami akan melakukan tuntutan hukum sesuai dengan ketentuan pasal 117 Ayat (2) undang-undang No 28 tahun 2014 tentang hak cipta Jo pasal 58 undang-undang No 32 tahun 2002 tentang penyiaran yamg masing-masing mengatur dengan ancaman pidana 5 tahun penjara dan denda paling besar 5 miliar rupiah,” tegasnya.(cim/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KOMITE PENYELAMAT TELUK JAKARTA

Sen Jun 18 , 2018
TERNATE – PT. Futbal Momentum Asia (FMA) yang meraih seluruh Hak Siar Eksklusif Lisensi Media Piala Dunia FIFA Rusia 2018 untuk wilayah Indonesia mengumumkan kepada seluruh local cable operator (LCO) atau pelaku usaha di Indonesia tak terkecuali di Provinsi Maluku Utara (Malut) agar melakukan kontrak hak siar dengan FMA atau dengan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!