Peringati HUT Bhayangkara ke-72, Polres Ternate Gelar Lomba Fotografi

  • Whatsapp
Mapolres Ternate

TERNATE – Kepolisian Resort (Polres) Ternate mulai menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada 1 Juli 2018 nanti dengan berbagai kegiatan.

Salah satunya yakni lomba Fotografi Anugerah Jurnalistik Polri 2018 dengan mengangkat tema “Polisi Mencintai Rakyat”.

Ide lomba yang digagas oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, ini membuka kesempatan kepada peserta lomba yang dibagi kedalam dua kategori. Diantaranya, kategori umum untuk mahasiswa dan pelajar, kemudian kategori profesional untuk jurnalis dan profesional.

Objek yang menjadi karya fotografi dalam lomba ini yakni pada anggota Polres Ternate yang sedang bertugas.

Iptu Paultri Yustian, SIK.

“Sasaran dari kegiatan ini yaitu petugas Polri, Polres Ternate yang bertugas di lapangan, baik itu di jalan, di kantor dan sebagainya yang memakai pakaian dinas. Kategori foto yang diinginkan adalah semua kegiatan kepolisian yang berhubungan dengan masyarakat sehingga tema lomba fotografi ini yaitu polisi mencintai masyarakat,” jelas Iptu Paultri Yustian SIK, Ketua Panitia Lomba kepada maluttimes.com, Selasa (12/06/2018).

Selain dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara, tujuan dari lomba ini jelas Paultri, yakni untuk memotivasi pelajar, mahasiswa dan masyarakat untuk mengenal dunia fotografi sehingga memunculkan fotografer-fotografer muda dan berbakat.

Lewat kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja Polri yang promoter dan mewujudkan Polres Ternate sebagai pelopor Polri yang mencintai masyarakat, begitu pula sebaliknya meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap pelaksanaan tugas Polri sehingga menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

“Pesan yang disampaikan pada hal ini bahwa polisi sedang berbenah diri sesuai dengan program Kapolri yaitu promoter, sehingga polisi pada umumnya dan khususnya Polres Ternate dalam melaksanakan tugas pokoknya harus lebih profesional, modern dan terpercaya. Dimana poin terpercaya, polisi harus mencintai masyarakat sehingga timbul kepercayaan masyarakat terhadap polisi,” jelasnya.

Iptu Paultri yang juga Kasat Narkoba Polres Ternate ini berharap, kegiatan yang diselenggarakan Polres Ternate ini bisa berjalan baik dan lancar, serta dapat memacu animo masyarakat untuk ikut serta kedalam lomba ini. Selain itu, melalui lomba ini  diharapkan dapat terciptanya hubungan antara polisi dan masyarakat sehingga tidak ada lagi image buruk polisi di mata masyarakat.

Sementara itu sekadar diketahui, info selanjutnya mengenai lomba fotografi dengan hadiah jutaan rupiah ini dapat dilihat pada iklan info di media online ini.(azk)

Pos terkait