Kodim Tobelo Bukber Bersama Forkopimda dan Anak Yatim

TOBELO – Keluarga besar Kodim 1508/Tobelo, Selasa (12/06/2018) menggelar silahturahmi dan buka puasa bersama (bukber) Forkompimda, Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan anak yatim.

Silaturahmi dan bukber yang berlangsung di halaman Masjid An Nur Kodim 1508/Tobelo ini turut dihadiri Bupati Halut Ir. Frans Manery, Wabup Halut Muchlis Tapi Tapi, Dandim 1508/Tobelo, Letkol Kav Tri Sugiarto, dan Kapolres Halut AKBP Irvan Indarta.

Dalam sambutannya Dandim, Letkol Kav Tri Sugiarto mengatakan, acara buka puasa bersama ini dilaksanakan untuk mempererat tali silahturahmi diantara semua unsur Fokompimda dan komponen masyarakat di Halut.

“Kegiatan seperti ini sangat tepat guna memantapkan koordinasi, integrasi dan sinergitas pelaksanaan tugas serta tanggung jawab masing-masing yang kita tunjukan untuk memberikan yang terbaik bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” harapnya.

Lanjutnya, sejauh ini sinergitas TNI-Polri dan Pemda Halut cukup baik dan harmonis. Dalam beberapa kegiatan TNI-Polri dan Pemda saling kerjasama untuk mengatasi persoalan yang berpotensi terjadinya konflik antar masyarakat.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi sinergitas TNI, Polri dan Pemda dan seluruh komponen masyarakat Halut melalui kegiatan yang telah dicanangkan bersama seperti kegiatan pembersihan rutin yang dilaksanakan setiap jumat antara lain pembersihan parit, aliran sungai dan pesisir pantai, serta patroli bersama setiap malam minggu maupun perang terhadap narkoba dan peredaran miras di wilayah Halut,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Ir. Frans Manery mengatakan, melalui kegiatan seperti ini dapat dirasakan arti kebersamaan.

“Saya berharap makna dari silahturahmi ini kita bisa terapkan hingga selesai lebaran agar wilayah kita kedepan dapat aman dan damai,” harapnya.

Sementara itu pada acara bukber ini juga dilaksanakan pemberian santunan oleh Dandim Letkol Kav Tri Sugiarto bersama ibu kepada anak-anak yatim.(wyu-1508/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Spanyol Pecat Pelatih Sehari Jelang Kick-off Piala Dunia 2018

Rab Jun 13 , 2018
TOBELO – Keluarga besar Kodim 1508/Tobelo, Selasa (12/06/2018) menggelar silahturahmi dan buka puasa bersama (bukber) Forkompimda, Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan anak yatim. Silaturahmi dan bukber yang berlangsung di halaman Masjid An Nur Kodim 1508/Tobelo ini turut dihadiri Bupati Halut Ir. Frans Manery, Wabup Halut Muchlis Tapi Tapi, Dandim […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!