TNI Bantu BPBD dan Masyarakat Bangun Jembatan di Kali Katana

  • Whatsapp
Karya bakti TNI bersama masyarakat membangun jembatan sementara Kali Katana

TOBELO – Jajaran Kodim 1508/Tobelo, Koramil 1508-01/Tobelo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Utara bersama masyarakat, Jumat (08/06/2018) menggelar karya bakti pembangunan jembatan sementara Kali Katana.

Jembatan yang menghubungkan Desa Katana, Kecamatan Tobelo Timur dengan dan desa tetangga lainnya itu kurang lebih sudah 5 hari ini dibangun kembali karena mengalami kerusakan total akibat termakan usia.

Kepala BPBD Halut, Apner Manery dalam kesempatan itu mengatakan, perbaikan jembatan kayu tersebut untuk membantu akses penghubung bagi masyarakat antar desa.

“Maka BPBD Halut mengambil langkah untuk membangun jembatan tersebut agar masyarakat mendapatkan akses,” katanya.

Sementara itu, atas bantuan jajaran TNI dalam pembangunan jembatan ini diapresiasi Kepala Desa Katana, Abdonal Kutani.

“Kami sebagai Pemdes Katana sangat berterima kasih sekali kepada personel TNI serta BPBD Halut dan warga sekitar yang turut membantu, harapan kami sinergitas antara TNI dan Intansi terkait selalu dapat bekerjasama dalam upaya membantu beban warga yang dialami,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1508/Tobelo, Letkol Kav Tri Sugiarto saat dikonfirmasi mengatakan, semoga dengan karya bakti TNI ini dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat.

“Diharapkan roda perekonomian masyarakat bisa beroperasi dengan lancar. Semoga kegiatan ini juga dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga kedekatan TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan,” timpalnya.(wyu-1508/azk)

Pos terkait