Bupati Bahrain Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018

LABUHA – Dalam rangka mewujudkan disiplin masyarakat tertib berlalu lintas dan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Polres Halmahera Selatan (Halsel) menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Kie Raha Tahun 2018 di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Halsel, Rabu (06/06/2018).

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba dan dihadiri Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, Wakapolres Halsel, Forkompimda Halsel dan instansi terkait lainnya.

Dalam amanat Kapolri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian yang dibacakan Bupati Bahrain menyampaikan, tujuan dari Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat) Tahun 2018 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda jajaran selama 18 hari mulai tanggal 7-24 Juni 2018.

Operasi ini melibatkan sebanyak 173.397 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNl, Pemda, serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya.

“Rencana operasi disusun melalui serangkaian evaluasi terhadap pelaksanaan Operasi Ramadniya pada tahun 2017 disertai analisa potensi gangguan kamtibmas di tahun 2018,” ucap Bahrain meneruskan amanat Kapolri.

“Pada pelaksanaan Operasi Ketupat 2018 kali ini, saya memberikan penekanan kepada seluruh personel terutama pada titik rawan macet dan titik rawan kecelakaan, agar benar-benar melakukan pemantauan secara cermat. Berbagai strategi bertindak yang telah ditetapkan agar diikuti dengan baik,” sambungnya.

Bahrain menambahkan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Diakhir menyampaikan amanat Kapolri, Bahrain mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan.

“Apel gelar pasukan operasi ketupat tahun 2018 ini semoga pengabdian yang dilaksanakan dengan penuh keihklasan di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, dapat menjadi sebuah catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya.(all/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komunitas Islam AS Boikot Buka Puasa Pertama Trump

Kam Jun 7 , 2018
LABUHA – Dalam rangka mewujudkan disiplin masyarakat tertib berlalu lintas dan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Polres Halmahera Selatan (Halsel) menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Kie Raha Tahun 2018 di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Halsel, Rabu (06/06/2018). Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!