Babinsa Koramil 1508-02/Galela Bantu Masyarakat Bangun Selokan

TOBELO – Seorang Babinsa dituntut untuk selalu berbaur dan menyatu dengan warga binaannya. Hal ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan antara Babinsa dengan warga.

Bahkan, untuk itu pula Babinsa harus sering terjun langsung dalam setiap kegiatan yang ada di desa binaannya. Seperti yang dilaksanakan oleh Serda Suparman Resso yang melaksanakan karya bhakti membantu warga dalam pembuatan selokan, di Desa Pelita  Kecamatan Galela Utara, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Maluku Utara (Malut), Rabu (06/06/2018).

Plh. Danramil 1508-02/Galela, Kapten Inf Fiqih Saikhulkhuda Arij Qodri mengatakan, kegiatan karya bakti seperti ini sebagai bentuk upaya bersama TNI dan masyarakat. Sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong antara TNI dan warga.

“Kami terus berupaya menjaga kekompakan dan keharmonisan antara muspika dan komponen masyarakat lainya. Dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis dan lestari,” terangnya.

Mengenai giat yang dilakukan oleh Babinsa di masing-masing desa binaan, Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto pun mengimbau kepada seluruh Babinsa agar menjadikan kegiatan karya bakti, juga sebagai salah satu wahana menjalin silaturahmi antara TNI dengan rakyat.

“Karya bakti disamping bertujuan untuk meringankan beban kesulitan masyarakat juga bertujuan untuk menumbuhkan kembali budaya gotong royong di tengah kehidupan masyarakat yang akhir-akhir ini dirasa mulai memudar,” ujar Dandim.

Sementara itu, karya bhakti berupa pembuatan selokan itu bertujuan untuk mengatisipasi ancaman banjir.(wyu-1508/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polda Malut Gelar Apel Operasi Ketupat Kie Raha 2018

Rab Jun 6 , 2018
TOBELO – Seorang Babinsa dituntut untuk selalu berbaur dan menyatu dengan warga binaannya. Hal ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan antara Babinsa dengan warga. Bahkan, untuk itu pula Babinsa harus sering terjun langsung dalam setiap kegiatan yang ada di desa binaannya. Seperti yang dilaksanakan oleh Serda Suparman Resso yang melaksanakan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!