Senin, September 27, 2021
Home > EKONOMI > Pertamina Jamin Stok Minyak Tanah di Malut Aman

Pertamina Jamin Stok Minyak Tanah di Malut Aman

TERNATE – Depot Pertamina Ternate, Maluku Utara (Malut) menjamin ketersediaan minyak tanah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan hingga lebaran sehingga tidak perlu ada upaya penimbunan bahan bakar minyak (BBM).

“Pertamina menjamin kalau kebutuhan minyak tanah hingga lebaran nanti tetap tersedia dan bagi kaum muslimin di Kota Ternate untuk tetap tenang dengan tidak melakukan penimbunan BBM jenis minyak tanah menjelang lebaran,” kata Hutamah Yoga Wisesa JR Sales Executive V Pertamina Malut seperti dikutip dari Tajuktimur.com, Senin (04/06/2018).

Hal tersebut disampaikannya menyusul adanya keluhan warga terkait dengan sulitnya mendapatkan kebutuhan minyak tanah untuk Ramadhan dan lebaran.

Menurut Hutamah, stok kebutuhan minyak tanah untuk masyarakat di Malut saat ini tetap terpenuhi hingga 17 hari ke depan dan pekan depan kapal pengangkut minyak tanah dari Wayame akan masuk ke Ternate.

Oleh karena itu, ia meminta pengecer maupun masyarakat tidak panik dan untuk harga minyak tanah sendiri kalau dibeli dari agen ke pangkalan itu Rp3.500 per liter.

“Akan tetapi harga ini merupakan harga yang ditentukan oleh Pemda, karena Provinsi Malut dengan geografis wilayah lebih besar harus melalui lautan, wilayah yang luas dan membutuhkan jarak tempuh yang jauh maka diusulkan kepada Pemda, agar harganya sedikit dinaikkan,” katanya.

Sebab, transportasi yang jauh dan membutuhkan anggaran maka, hal tersebut jika disetujui oleh pemda dan ketentuan harga akan berjalan.

Ia menyatakan, kalau penyediaan agen tetap Rp3500 per liter jika terjadi penjualan dari pangkalan ke konsumen dan terjadi variasi harga ini akan menjadi tanggung jawab pemda bersama Dinas Perindustrian dan Perdagang (Disprindag) setempat untuk melakukan pengecekan ke setiap Pangkalan.

Sebelumnya, Pemkot Ternate menyatakan, stok BBM berbagai jenis untuk kebutuhan masyarakat masih aman, bahkan bisa digunakan hingga lebaran nanti dan akan melakukan pengawasan secara intensif agar bisa terdistribusi hingga ke masyarakat.(fr/azk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!