Senin, September 27, 2021
Home > HUKRIM > HMI Teliti Dugaan Penyalahgunaan Anggaran 507 Miliar Pemprov Malut

HMI Teliti Dugaan Penyalahgunaan Anggaran 507 Miliar Pemprov Malut

TERNATE – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ternate ikut menyeriusi polemik dugaan penyalahgunaan anggaran oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) senilai Rp 507 miliar pada APBD Tahun 2017.

Untuk memastikan dugaan tersebut, korps hijau hitam ini mulai mengkaji dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Tahun 2017 yang diperoleh dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Malut.

Ketua Bidang Hukum dan HAM, HMI Cabang Ternate, Maruf Majid mengemukakan, dugaan kerugian daerah senilai kurang lebih Rp 507 miliar adalah jumlah yang cukup fantastis. Olehnya itu patut untuk diseriusi.

“Oleh karena itu HMI Cabang Ternate akan melakukan kajian secara internal dengan LHP yang diberikan BPK sebagai upaya untuk mencari titik terang atau kejelasan atas permasalahan penyalagunaan anggaran tersebut, HMI Cabang Ternate serius dan tidak main-main dalam mengawal permasalahan ini,” jelas Maruf melalui press release tertulis, Senin (04/06/2018).

Jika dari hasil kajian terdapat adanya penyalagunaan anggaran lanjut Maruf, HMI Cabang Ternate secara kelembagaan akan membuat laporan dan rekomendasi kepada penegak hukum untuk segera ditindaklanjuti.

“Pastinya ada gambaran bahwa LHP memuat sejumlah penyalahgunaan anggaran,” pungkasnya.(azk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!