Bupati Bahrain Buka Sosialisasi GISA Kependudukan Tahun 2018

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba secara resmi membuka kegiatan sosialisasi Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA)  Kependudukan tahun 2018.

Sosialisasi yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Halsel, Senin (04/06/2018) ini dihadiri Kepala Dinas Catatan Sipil Kabupaten Halsel, Kepala Dinas Pertanian,  para Camat dan Kades se-Kabupaten Halsel.

Dalam sambutannya, Bupati Bahrain menyampaikan, sosialisasi GISA Kependudukan ini dilaksanakan sesuai dengan isyarat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 19 Tahun 2018 agar penyelenggaraan adminstrasi kependudukan di setiap pemerintah daerah lebih tertib dan baik.

“Tentunya dalam Permendagri ini mengisyaratkan kepada kita semua penyelenggara pemerintah agar bisa lebih tertib dan lebih baik untuk mengatur segala bentuk kegiatan-kegiatan yang dimulai dengan mengatur administrasi karena dengan administrasi yang baik maka kita akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Bahrain.

Bahrain mengimbau kepada seluruh peserta lebih lagi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Halsel agar bersungguh-sunggu dalam mengelola administrasi, jika kita tidak akan berdampak pada pelanggaran hukum.

“Terutama dalam pengelolaan keuangan baik untuk pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa,” imbuhnya.

“Alhamdulillah memasuki dua tahun pemerintahan saya dan pak Iswan Hasim, kita sudah tertib administrasi dalam pengelolaan keuangan daerah sehingga Halsel tetap mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan mendapat anggaran tambahan Rp 28 milyar. Selain itu tahun 2019 mendatang kita akan tetap melakukan pelayanan sadar administrasi,” ungkap Bahrain.

Ia berharap, adanya pengawasan pembangunan di desa oleh Kades sebagai penanggungjawab pelayanan kepada masyarakat sehingga pengelolaan administrasi desa menjadi lebih baik.

Diakhir acara pembukaan sosialiasai tersebut, Bupati Bahrain Kasuba membagikan 617 buah KTP di 6 Desa yang diterimah oleh masing-masing Kades.(all/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pembangunan RKB SMPN 1 Taliabu Tertunda, ini Penyebabnya

Sen Jun 4 , 2018
LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba secara resmi membuka kegiatan sosialisasi Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA)  Kependudukan tahun 2018. Sosialisasi yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Halsel, Senin (04/06/2018) ini dihadiri Kepala Dinas Catatan Sipil Kabupaten Halsel, Kepala Dinas Pertanian,  para Camat dan Kades se-Kabupaten Halsel. Dalam sambutannya, […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!