36 Desa di Kepsul Gelar Pilkades Tahun ini

SANANA – Sebanyak 36 desa di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara (Malut) akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2018 ini.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kepsul, Muhammad Jufri Umasungi mengemukakan, puluhan desa tersebut tersebar di 12 kecamatan se-Kabupaten Kepsul.

“Sesuai dengan data kami dari Bagian Pemerintahan Setda Kepsul yang dimasukkan ke Bagian Hukum dan HAM sebanyak 36 desa ikut Pilkades serentak,” kata Muhammad, Senin (04/06/2018).

Ia menjelaskan, sejumlah persyaratan dan data mekanisme Pilkades telah diserahkan ke Bagian Hukum dan HAM untuk selanjutnya akan dibahas dan disahkan oleh DPRD Kepsul.

Sementara itu lanjut dia, pelaksanaan Pilkades di 36 desa ini seluruhnya dilakukan karena masa jabatan kepala desa (kades) telah berakhir.

“Sesuai masa jabatan kepala desa sebanyak 36 desa yang kami kantongi dan hingga saat ini belum ada data tambahan seperti pemecatan dan pemberhetian sementara, data tersebut belum dimasukan ke Bagian Hukum dan HAM, sebab belum ada arahan dari bupati,” tandasnya.(sa/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kepala BKPSDM Kepsul ‘Alergi’ Wartawan

Sen Jun 4 , 2018
SANANA – Sebanyak 36 desa di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara (Malut) akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2018 ini. Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kepsul, Muhammad Jufri Umasungi mengemukakan, puluhan desa tersebut tersebar di 12 kecamatan se-Kabupaten Kepsul. “Sesuai dengan data kami dari Bagian Pemerintahan Setda Kepsul yang […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!