Tak kooperatif, Terduga Pelaku Money Politic Dijemput Paksa Polisi

TERNATE – Terduga pelaku kasus money politic, NS alias Nasrah Saidi oknum tim sukses pasangan Ahmad Hidayat Mus – Rivai Umar (AHM-Rivai) Kamis (31/05/3018) dijemput paksa oleh tim sentra Gakkumdu dari unsur kepolisian, Polres Ternate.

NS dijemput paksa petugas di rumahnya lantaran sebulan terakhir enggan berlaku kooperatif hingga menghambat proses persidangan setelah berkas perkara atas kasus dugaan money politic tersebut sudah tahap P21 (lengkap) dan telah dilimpahkan ke pengadilan.

Kadiv Hukum Panwaslu Kota Ternate, Asrul Tampilang kepada awak media mengatakan, NS tidak memiliki itikad baik karena telah dua kali mangkir dari panggilan Gakkumdu.

“Menurut Gakkumdu bahwa Nasrah ini akan diproses setelah cuti bersama ini selesai, pengadilan dengan kejaksaan, berarti logikanya, dia akan ditahan selama 20 hari, ditambah dengan 20 hari berarti 40 hari dia ditahan mulai terhitung dari tanggal 31 mei, sampai 40 hari kemudian sampai dengan sidang-sidang sampai dengan putusan pengadilan,” ucapnya.

Panwaslu Kota Ternate kata Asrul berharap, setelah NS ditangkap, yang bersangkutan harus ditahan tanpa diberikan kebebasan dengan jaminan apapun. Alhasil yang bersangkutan akhirnya tidak juga ditahan.

“Karena Gazali Ambar, pelaku money politik dari tim MK-MAJU itu sudah diputuskan tanggal 29 Mei meskipun masih ada proses banding dari kuasa hukum, kita di Panwas sering dipertanyakan oleh Akademisi dan Bawaslu, dan pihak tertentu mempertanyakan kenapa kasus Nasrah, kasus AHM yang melalui money politik itu tidak tercium sampai saat ini,” ujarnya.

“Saya kira mudah-mudahan dengan terciduknya tersangka itu, mudah-mudahan proses ini berlangsung sampai selesai itu dia tidak melarikan diri,” harap Asrul.(tim/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bening Putri, Siswi SD Asal Taliabu Wakili Malut di OSN 2018 Tingkat Nasional

Jum Jun 1 , 2018
TERNATE – Terduga pelaku kasus money politic, NS alias Nasrah Saidi oknum tim sukses pasangan Ahmad Hidayat Mus – Rivai Umar (AHM-Rivai) Kamis (31/05/3018) dijemput paksa oleh tim sentra Gakkumdu dari unsur kepolisian, Polres Ternate. NS dijemput paksa petugas di rumahnya lantaran sebulan terakhir enggan berlaku kooperatif hingga menghambat proses […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!