Bening Putri, Siswi SD Asal Taliabu Wakili Malut di OSN 2018 Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Sehat Umagapi

BOBONG – Bening Putri Rahman telah menunjukkan bahwa Kabupaten Pulau Taliabu mampu menorehkan prestasi di bidang pendidikan.

Siswi SD Inpres Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu ini dinyatakan lolos seleksi tingkat provinsi dan berhak mewakili Provinsi Maluku Utara (Malut) dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 tingkat Nasional yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Selain Bening Putri, dalam SK Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Provinsi Maluku Utara Nomor : 969/D2/TU/2018 tertanggal 22 Mei 2018 perihal hasi tes seleksi OSN-SD Tingkat Provinsi Malut tahun 2018, ada 3 nama siswa yang juga dinyatakan lolos menuju OSN-SD tingkat Nasional.

Kabid Pendidikan, Dinas Pendidikan Pulau Taliabu, Sehat Umagapi kepada maluttimes.com, Kamis (31/05/2018) mengaku sangat bangga dengan pencapaian itu, serta bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Malut dengan lolosnya perwakilan SD Inpres Bobong ini.

“Alhamdulillah satu siswa perwakilan Pulau Taliabu dari SD Inpres Bobong lolos seleksi  Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi dan siap menuju ke tingkat Nasional,” ucapnya.

Ia berharap kepada guru bimbingan agar lebih intens lagi meningkatkan pengetahuan kepada Bening Putri, sehingga dalam mengikuti OSN-SD tingkat Nasional bisa tampil dengan hasil yang maksimal prestasi yang lebih baik lagi.(ist/red)

Pos terkait