Ratusan Jama’ah Padati Peringatan Haul Abuya Al-Maliki

  • Whatsapp

TERNATE – Majelis Taklim Habib Abubakar bin Hasan Al-Attas Az-Zabidi menggelar peringatan Haul Al-Imam Muhadistudiyaril Hijaziah Prof. Dr. Abuya Sayyid Muhammad Al-Hasan Bin Alwi Al-Maliki Al-Hasani.

Acara yang berlangsung di Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kamis (31/05/2018) itu dihadiri ratusan jama’ah baik dari Maluku Utara maupun dari Makassar, Palu dan Gorontalo.

Sejumlah tempat yang telah disediakan oleh panitia pelaksana untuk para jama’ah tak mampu untuk menampung. Akhirnya, teras rumah para tetangga yang berada di sekitar kediaman Habib Abubakar menjadi pilihan para jama’ah untuk melaksanakan ibadah.

Ketua Panitia, Alwi Albaar mengatakan, Haul yang digelar itu merupakan kegiatan tahunan Majelis Taklim Habib Abubakar bin Hasan Al Attas Az-Zabidi.

Acara ini diawali dengan pembacaan Al-Fatihah dan surah Yasin, kemudian berbuka puasa bersama, diteruskan dengan sholat magrib berjama’ah. Usai sholat mahgrib, para jama’ah dipersilahkan untuk makan malam bersama.

Lanjut Alwi, jumlah jama’ah yang hadir saat ini lebih banyak dari tahun kemarin. “Jamaah yang hadir tak hanya dari Maluku Utara, tapi juga dari Makassar, Palu dan Gorontalo,” katanya.

Dalam acara tersebut hadir juga sejumlah pejabat Maluku Utara, bahkan dua kandidat calon gubernur Maluku Utara, yakni Burhan Abdurahman dan Muhammad Kasuba juga turut hadir. Acara ini ditutup dengan pembacaan tahlil.

Sekedar diketahui, Al Imam Muhadistudiyaril Hijaziah Prof.Dr. Abuya Sayyid Muhammad Al Hasan Bin Alwi Al Maliki Al Hasani adalah guru dari Al Habib Abubakar Bin Hasan Al attas Az-zabidi, yang meninggal di Mekkah pada Jumat 15 Ramadan 1425 H dan dimakamkan di pemakaman Al – Ma’la disamping kuburan istri Rasulullah Sayyidah Khadijah binti Khuwailid.(red)

Pos terkait