Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Kota Ternate > Koramil 1501-01/Kota Ternate Gelar Komsos dengan Masyarakat

Koramil 1501-01/Kota Ternate Gelar Komsos dengan Masyarakat

TERNATE – Untuk menjalin ikatan silaturahmi yang kuat dan harmonis dengan para tokoh masyarakat di wilayah Kota Ternate, Koramil 01/Kota Ternate menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat (Komsos). Kgiatan tersebut berlangsung di Kantor Koramil 01/Kota Ternate, Kelurahan Salero, Kecamatan Ternate Utara, Kamis (31/05/2018).

Kegitan Komsos ini merupakan sarana yang efektif utuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Jadi kita dapat memperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat. Kegiatan komsos dengan kommas tersebut dengan mengambil tema “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera,” ungkap Danramil 01/ Kota Ternate, Kapten Inf Sentot Teguh Hartanto melalui rilis yang diterima maluttimes.com, Jum’at (01/06/2018).

Danramil 01/ Kota Ternate, Kapten Inf Sentot Teguh Hartanto saat memimpin langsung  kegiatan Komsos dengan Kommas itu memberikan beberapa materi mengenai situasi aktual yang terjadi di wilayah Kota Ternate akhir-akhir ini mengenai bahaya penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan seks bebas serta Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pemilukada.

Selain itu Danramil juga menyampaikan tentang kebijakan Pimpinan TNI AD dalam bidang teritorial yang menjadi dasar Koramil 01/Kota Ternate melaksanakan pembinaan di wilayah Kota Ternate pada khususnya.

TNI berusaha menjadi aparat yang humanis dan mampu membaur dengan Komponen Masyarakat sehingga timbul satu hubungan yang harmonis, menilik TNI tak lepas dari ideologi Pancasila yang menjadi kekuatan inti bangsa.

Dalam kesempatan itu juga, Danramil mengajak para komponen masyarakat untuk mempedomani ideologi Pancasila untuk menjaga kedaulatan NKRI.Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Ternate Utara, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua RT, RW, LPM dan Mitra Koramil. Danramil mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kekompakan para unsur Kommas diwilayah Kota Ternate, untuk mendukung tugas pokok Koramil 01/Kota Ternate.(JK-1501/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!