Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Utara > Babinsa Koramil Kao Pantau Perekembangan Tanaman Padi

Babinsa Koramil Kao Pantau Perekembangan Tanaman Padi

TOBELO –  Babinsa Koramil 1508-03/Kao, Serda Jumono melaksanakan pendampingan, pemantauan tanaman padi milik Kiman, Kusri dan Warno warga  Desa Wonosari, Kecamatan Kao Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Kamis (31/05/2018).

Kegiatan pemantauan perkembangan tanaman padi ini sebagai wujud pelaksanaan tugas pengawalan dan pendampingan pertanian sebagai upaya mengawal kesuksesan program peningkatan ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan di wilayah binaan.

Danramil 1508-03/Kao, Kapten Inf Abd. Malik Fudji menyampaikan, untuk menjamin ketahanan pangan dan kemandirian pangan, pemerintah telah mengambil kebijakan upaya khusus (Upsus) percepatan pencapaian swasembada pangan dengan peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai (Pajale).

“Kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk memonitoring tanaman padi milik petani agar dapat mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada padi,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Kav Tri Sugiarto kepada sejumlah awak media mengatakan, komitmen Babinsa akan terus mendampingi petani melakukan pekerjaannya sehari hari dibidang pertanian.

“Ini untuk memotivasi para petani, agar terus bersemangat menanam padi dan meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah,” jelasnya.

“Kegiatan pendampingan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani, sehingga kendala-kendala atau hal-hal lain yang yang belum petani ketahui dapat disampaikan kepada babinsa untuk dikoordinasikan dengan PPL Kecamatan dengan harapan kendala tersebut dapat diselesaikan,” sambung Dandim.(WYU-1508/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!