Asah Keterampilan, Kodim 1501/Ternate Gelar Latbak Jatri

TERNATE – Tentara Nasional Indonesai (TNI) sebagai pilar dalam mengamankan kedaulatan Negara dan terus hadir menjaga teritorial wilayah Indonesia, wajib terus ditingkatkan kemampuannya.

Oleh karena itu, untuk mempertahankan kualitas dan jati diri sebagai benteng pertahanan Negara, Kodim 1501/Ternate menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) Triwulan II, TA. 2018. Latbak Jatri berlangsung di Lapangan Tembak R. Malik Malan, Kelurahan Tubo, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Rabu ( 30/05/2018).

Kapten Arm Hamdi Mulya, Pasiops Kodim 1501/Ternate wilayah Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Barat dalam keterangan persnya yang diterima maluttimes.com mengatakan, keterampilan menembak menjadi bagian yang patut dikuasai sampai pada tahap mahir oleh seluruh tentara dalam upaya menjalankan tugas dan fungsinya.

“Bagian keterampilan yang wajib dikuasai prajurit adalah menembak senjata ringan (Bakjatri). dan inilah yang sedang kita latihkan saat ini,” kata Hamdi.

Menurutnya, pelatihan Latbak Jatri yang diselenggarakan oleh Kodim 1501/Ternate ini memang difungsikan dalam meningkatkan kemampuan menembak prajurit.

“Selain hal tersebut, latbakjatri juga sebagai bentuk pembinaan personel, pelatihan ini dilaksanakan selama empat kali dalam setahun,” ujarnya.

Sementara itu dalam keterangannya, Dandim 1501/Ternate, Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H, M.M, M.Tr(han) menyampaikan bahwa, latihan menembak ini penting lebih diperuntukkan mengasah kemampuan prajurit dan meningkatkan profesionalisme TNI agar mahir menggunakan senjata.

“Bagi tentara mahir menembak itu wajib, jadi kemampuan itu tidak boleh hilang, makanya harus terus dilatih,“ terangnya.

“Seorang babinsa tidak akan menggunakan senjata dalam melaksanakan tugas utamanya sebagai aparat teritorial tetapi dengan pendekatan, namun latihan menembak hukumnya wajib dilaksanakan bagi seorang prajurit,” sambung Bambang.(JK-1501/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Babinsa Koramil Kao Pantau Perekembangan Tanaman Padi

Kam Mei 31 , 2018
TERNATE – Tentara Nasional Indonesai (TNI) sebagai pilar dalam mengamankan kedaulatan Negara dan terus hadir menjaga teritorial wilayah Indonesia, wajib terus ditingkatkan kemampuannya. Oleh karena itu, untuk mempertahankan kualitas dan jati diri sebagai benteng pertahanan Negara, Kodim 1501/Ternate menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) Triwulan II, TA. 2018. Latbak […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!