Kuota CPNS Ternate Tetap 179 Kursi, Berikut Usulan Formasinya

TERNATE – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, Junus Yau memastikan dirinya yakin jika usulan kuota Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kota Ternate tidak akan berubah, yakni tetap 179 kursi.

Menurut Junus, keyakinannya itu menyusul belum adanya perubahan atas usulan kuota tersebut di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Saya yakin bahwa kuota CPNS untuk Kota Ternate tidak ada berubah,” kata Junus, Selasa (22/05/2018).

Untuk penetapan jadwal pelaksanaan tes CPNS kata Junus, KemenPAN-RB telah memastikan akan dilaksanakan setelah lebaran Idul Fitri dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak.

Sementara itu dari kuota 179 kursi ini diprioritaskan pada tenaga guru dan kesehatan, dengan rincian dokter umum 5 orang, doktet gigi 2 orang, S1 formasi 7 orang, D3 analisis kesehatan 9 orang, D3 kesehatan lingkuangan 8 orang, SKM jurusan kesehatan lingkungan 1 orang, S1 Ilmu keperawatan 2 orang, D3 Ilmu keperawatan 11 orang, D3 kebidanan 10 orang, D3 keperawatan gigi 3 orang, SKM jurusan epidimelogi 4 orang, SKM jurusan AKK administrasi 5 orang, SKM jurusan promosi kesehatan 2 orang, D3 gizi 1 orang, D3 fisioterapi 2 orang, D3 radiografer 1 orang.

Sementara untuk tenaga pendidikan atau guru yaitu guru BK 4 orang, pendidikan seni 3 orang, pendidikan seni tari 3 orang, pendidikan agama Islam 10 orang, guru olahraga 6 orang, pendidikan matematika 8 orang, pendidikan sastra dan bahasa Indonesia 11 orang, pendidikan geografi 4 orang, pendidikan pancasila kewarganegaraan 4 orang, pendidikan bahas Inggris 3 orang, PGS 22 orang dan pendidikan biologi 2 orang.

Sedangkan untuk tenaga tehnis, yaitu Akuntan 2 orang, Ilmu Formasi 1 orang, S1 tehnik sipil 1 orang, arsitek sipil, tehnik lingkungan dan penataan di masing-masing SKPD 12 orang, tehnik lingkungan 1 orang, tehnik sipil untuk arsitek 1 orang.(can/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kisah Bripka Amiruddin, Sang Guru Ngaji

Ming Mei 27 , 2018
TERNATE – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, Junus Yau memastikan dirinya yakin jika usulan kuota Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kota Ternate tidak akan berubah, yakni tetap 179 kursi. Menurut Junus, keyakinannya itu menyusul belum adanya perubahan atas usulan kuota tersebut di Kementerian […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!