Jajaran Kodim 1505/Tidore Tanam Padi Bersama di Toboino

WASILE – Jajaran Kodim 1505/Tidore bersama Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dan gabungan kelompok tani (Gapoktan) Desa Toboino, Kecamatan Wasile Timur, Minggu (27/05/2018) pagi menggelar tanam padi perdana di desa setempat.

Penanaman padi dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan ini mengangkat tema, “ melalui kegiatan ketahanan pangan prajurit TNI-AD siap mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1505/Tidore, Letkol Inf Yayat Priatna,

Danramil 1505-03/Wasile, Mayor Inf Dedi Muhari, Danramil 1505-04/Maba, Mayor Inf Kusairi, Pasiter Kodim 1505/Tidore, Kapten Inf Andi Purwanto, mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Haltim, Fahri, mewakili Kepala BP4K Kecamatan Wasile Timur, Totong Iswanto, PPL Desa Toboino, Udin, Ketua Gapoktan Desa Toboino, Siam, beserta para anggota Koramil 1505-03/Wasile.

Dalam kesempatan itu Dandim Letkol Inf Yayat Priatna menyampaikan, melalui pembinaan ketahanan pangan, prajurit TNI-AD akan selalu siap mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam (SDA) di wilayah setempat.

“Semoga dengan kegiatan tanam bersama ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk selalu menanam padi sebagai sumber utama pangan,” kata Letkol Inf Yayat Priatna.

Sementara itu, dalam kesempatan itu pula Fahri selaku yang mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Haltim menuturkan, kerja sama dan dukungan jajaran Kodim 1505/Tidore sangat memberikan motivasi. Hal itu sehingga para petani khususnya di Toboino bersemangat ke sawah.

“Kami berharap program ini berjalan baik dan menghasilkan panen yang menggembirakan,” timpalnya seraya mengucapkan rasa terima kasih kepada Kodim 1505/Tidore.(azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dwi Tugas : Kebutuhan Sembako Saat Ramadan Meningkat

Ming Mei 27 , 2018
WASILE – Jajaran Kodim 1505/Tidore bersama Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dan gabungan kelompok tani (Gapoktan) Desa Toboino, Kecamatan Wasile Timur, Minggu (27/05/2018) pagi menggelar tanam padi perdana di desa setempat. Penanaman padi dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan ini mengangkat tema, “ melalui kegiatan ketahanan pangan prajurit TNI-AD siap mendukung […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!