Warga Kilong Butuh Bangunan Masjid

BOBONG – Warga muslim di Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu saat ini sangat membutuhkan bangunan masjid.

Pasalnya, bangunan mushola yang selama ini digunakan sudah tidak mampu menampung jamaah saat sholat berjamaah. Imbasnya, pengurus mushola terpaksa membangun tenda di luar masjid.

“Sehingga hal ini menjadi satu persoalan bagi warga masyarakat untuk kita beribadah,” kata Warisum Upik Widodo, Kepala Desa Kilong, Sabtu (26/05/2018).

Menurutnya, untuk menjawab kebutuhan masyarakat itu perlu direncanakan penganggaran pembangunan masjid melalui plot dana desa (DD) tahun 2018.

“Apabila masyarakat menyetujui maka saya akan menganggarkan melalui dana desa tahun 2018 agar dialokasikan untuk pembangunan masjid yang lebih besar sehingga bisa menampung seluruh masyarakat yang ada di Desa Kilong khususnya umat muslim,” timpalnya.

Sementara itu, Camat Taliabu Barat, Sarifudin Soamole juga mengaku siap mengawal hingga ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu jika masyarakat membuat proposal pembangunan masjid.

“Jika dibuat proposal pembangunan mesjid, maka saya akan membantu mengawal ke pemda. Selanjut penggunaan dana desa untuk pembangunan mesjid itu bisa, sepanjang itu menjadi kebutuhan masyarakat. Jadi tidak ada persoalan dan tidak usah takut terkait dengan penggunaan dana desa, yang penting itu untuk kemasalahatan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Sarifudin.(ist/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Idul Fitri, BI Malut Tambah Pasokan Rp 100 Miliar

Sab Mei 26 , 2018
BOBONG – Warga muslim di Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu saat ini sangat membutuhkan bangunan masjid. Pasalnya, bangunan mushola yang selama ini digunakan sudah tidak mampu menampung jamaah saat sholat berjamaah. Imbasnya, pengurus mushola terpaksa membangun tenda di luar masjid. “Sehingga hal ini menjadi satu persoalan bagi […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!