Warga Kilong Butuh Bangunan Masjid

  • Whatsapp

BOBONG – Warga muslim di Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu saat ini sangat membutuhkan bangunan masjid.

Pasalnya, bangunan mushola yang selama ini digunakan sudah tidak mampu menampung jamaah saat sholat berjamaah. Imbasnya, pengurus mushola terpaksa membangun tenda di luar masjid.

“Sehingga hal ini menjadi satu persoalan bagi warga masyarakat untuk kita beribadah,” kata Warisum Upik Widodo, Kepala Desa Kilong, Sabtu (26/05/2018).

Menurutnya, untuk menjawab kebutuhan masyarakat itu perlu direncanakan penganggaran pembangunan masjid melalui plot dana desa (DD) tahun 2018.

“Apabila masyarakat menyetujui maka saya akan menganggarkan melalui dana desa tahun 2018 agar dialokasikan untuk pembangunan masjid yang lebih besar sehingga bisa menampung seluruh masyarakat yang ada di Desa Kilong khususnya umat muslim,” timpalnya.

Sementara itu, Camat Taliabu Barat, Sarifudin Soamole juga mengaku siap mengawal hingga ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu jika masyarakat membuat proposal pembangunan masjid.

“Jika dibuat proposal pembangunan mesjid, maka saya akan membantu mengawal ke pemda. Selanjut penggunaan dana desa untuk pembangunan mesjid itu bisa, sepanjang itu menjadi kebutuhan masyarakat. Jadi tidak ada persoalan dan tidak usah takut terkait dengan penggunaan dana desa, yang penting itu untuk kemasalahatan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Sarifudin.(ist/azk)

Pos terkait