Genjot Realisasi e-KTP Dengan Operasi Yustisi

ilustrasi

TERNATE – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ternate nampaknya sangat serius menggenjot realisasi perekaman E-KTP di Kota Ternate.

Pasalnya, tidak hanya dengan membuka outlet khusus di sejumlah tempat umum untuk memudahkan masyarakat, Disdukcapil bahkan menggandeng Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ternate untuk mensukseskan kegiatan tersebut melalui operasi yustisi.

Bacaan Lainnya

“Dalam operasi yang dilakukan bersama banyak ditemukan warga yang belum melakukan perekaman, meski mereka telah berdomisili di Ternate lebih dari 1 tahun. Ini banyak kita temukan, sehingga kita langsung meminta Dinas Dukcapil untuk melakukan perekaman,” ujar Fhandy Mahmud, Plt Kadis Satpol PP Kota Ternate, Selasa (22/05/2018).

Sementara itu Kepala Disdukcapil Kota Ternate, Rukmini Abdurahman mengatakan, upaya jemput bola yang dilakukan tim tekhnis ini merupakan salah satu upaya memaksimalkan masyarakat tertib administrasi.

“Hal ini juga untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus berbagai urusan yang berkaitan dengan pelayanan, sebab administrasi kependudukan seperti e-KTP adalah persyaratan dasar dalam melakukan pelayanan,” pungkasnya.(can/azk)

Pos terkait