Minggu, Oktober 17, 2021
Home > MALUT > Kota Ternate > Antisipasi Teror Buaya, Lurah Gambesi : Warga Jangan Dulu Mandi di Pantai

Antisipasi Teror Buaya, Lurah Gambesi : Warga Jangan Dulu Mandi di Pantai

TERNATE – Lurah Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Adnan Mukadim mengimbau kepada warganya terutama yang bermukim di pesisir pantai agar jangan dulu beraktivitas, seperti berenang di sepanjang pantai Gambesi.

Hal ini menyusul adanya teror seekor buaya dengan panjang sekitar 2,5 – 3 meter yang dikabarkan terlihat berkeliaran di sepanjang pantai kelurahan setempat.

LIHAT JUGA: Teror Buaya Hantui Pantai Selatan Ternate

“Informasi buaya itu juga saya dapat info dari masyarakat, jadi saya sudah minta masyarakat yang di pantai sana untuk terus kroscek, tapi mereka bilang saat ini sudah tidak lihat,” ujar Adnan saat ditemui MalutTimes.com di Kantor Lurah Gambesi, Selasa (22/05/2018).

Menurut Adnan, informasi mengenai teror buaya ini dia peroleh sudah sebulan yang lalu. Saat itu warga menemukan adanya buaya yang berenang di sekitar perairan pantai antara Kelurahan Gambesi – Fitu.

“Warga minta saya pergi ke balai karantina untuk lapor, cuma saya bilang itu betul atau tidak, tapi saya belum lapor karena sudah suruh orang cek (buaya, red) hanya tidak ada,” timpalnya.

Meski begitu, sebagai langkah antisipasi, Adnan mengaku telah mengimbau kepada warganya agar belum melakukan aktivitas di sekitar pesisir pantai, apalagi sampai mandi pantai.

“Jadi sekarang warga sudah tidak batobo (berenang) di pantai,” tandasnya.(azk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!