Pemprov Malut ‘Hilangkan’ Safari Ramadhan di APBD 2018

SOFIFI – Momentum puasa bulan suci Ramadhan di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) tahun 1439 Hijriah ini nampak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, jika pada Ramadhan tahun-tahun sebelumnya Pemprov dalam hal ini Gubernur Malut menggelar road show Safari Ramadhan ke sejumlah kabupaten/kota di Malut, maka di tahun ini agenda pemerintah sekaligus silaturahmi itu tidak lagi dilaksanakan.

Hal ini pun diakui Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Setda Provinsi Malut, Ibrahim Wasaraka.

Menurut Ibrahim, hal itu disebabkan oleh ploting anggaran kegiatan Safari Ramadhan yang biasanya melekat pada Biro Kesra tidak lagi diakomodir masuk kedalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 ini.

“Kami dari kesra provinsi belum punya agenda safari tahun ini karena tidak tersedia anggaran dalam DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran),” kata Ibrahim, Sabtu (19/05/2018).

Ibrahim pun enggan menjelaskan alasan yang menyebabkan hingga kegiatan rutin tahunan itu tidak diakomodir di tahun anggaran 2018 ini.

Sementara itu, meski belum melaksanakan Safari Ramadhan ke kabupaten/kota, namun Plt. Gubernur Malut, M. Natsir Thaib mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Malut untuk senantiasa menjaga ketentraman, toleransi dan silaturahmi antar umat beragama.

Plt Gubernur melalui Kepala Biro Humas Setda Provinsi Malut Armin Zakaria juga berpesan agar masyarakat tidak terpancing dengan aksi teror bom oleh jaringan terorisme di Surabaya.

“Kita membangun kebersamaan, jangan ada saling curiga, jangan cepat terpengaruh dengan berita-berita yang belum bisa dipegang, supaya tidak membuat suasana semakin gaduh. Kalau sudah ada saling pengertian dan toleransi, saya kira gangguan-gangguan keamanan ini bisa teratasi,” ujar Zakaria.(azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Zakir Pastikan AHM-Rivai Unggul di Halbar

Sen Mei 21 , 2018
SOFIFI – Momentum puasa bulan suci Ramadhan di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) tahun 1439 Hijriah ini nampak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, jika pada Ramadhan tahun-tahun sebelumnya Pemprov dalam hal ini Gubernur Malut menggelar road show Safari Ramadhan ke sejumlah kabupaten/kota di Malut, maka di tahun ini […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!